jump to navigation

Beberapa Pertanyaan, Masukan dan Saran dari Peserta Lomba TUB dan BB 18 Februari 2008

Posted by ai susanto in Kepemudaan, OSIS, Paskibra(ka).
trackback

Tanya :

Kenapa tim saya dapat melaksanakan lomba BB dengan baik tapi kok nilainya kalah dengan tim yang melaksanakan lomba dengan biasa-biasa saja?

Jawab :

Dimungkinkan ada beberapa aba-aba yang terlewati. Apalagi bila aba-aba yang terlewati adalah gerakan dengan bobot 3.

Masukan :

Juara Lomba tidak hanya Juara I, II dan III tetapi juga Harapan I, II dan III

Jawab :

Secara pribadi, menurut hemat kami, Juara hanyalah I, II dan III. Tidak ada juara Harapan. Sama saja kita memberikan juara semu kepada peserta lomba.

Tanya :

Tim saya sudah berlatih lama dan baik tapi kok tidak menang?

Jawab :

Ada berbagai kemungkinan dan hal tersebut tentunya tidak dapat kami jawab secara pasti. Mungkin saja peserta yang lain berlatih dengan lebih baik dan lebih lama.

Tanya :

Waktu pelaksanaan lomba TUB terlalu sedikit, hanya 30 menit seharusnya 45 menit.

Jawab :

Lomba TUB dan BB Tingkat Kota Magelang merupakan lomba berjenjang sampai ke Tingkat Provinsi. Lomba di tingkat Provinsi waktu untuk lomba TUB memang 45 menit, namun untuk pengibaran dan penurunan. Sedangkan di Kota Magelang waktu yang diberikan hanyal 30 menit untuk upacara pengibaran bendera, hal tersebut sama dengan lomba tingkat eks. karesidenan kedu.

Masukan :

Juri tidak netral dan obyektif.

Jawab :

Juri sudah dipilih dengan seksama dan senetral dan seobyektif mungkin (bisa dibaca dalam postingan sebelumnya : Seni memilih Juri TUB dan BB)

Masukan :

Materi Lomba Terlalu banyak (lihat urutan aba-aba di petunjuk penilaian) dan mohon antara lomba TUB dan BB dipisahkan.

Jawab :

Lomba TUB dan BB merupakan lomba 1 paket. Lomba ini memang menekankan unsur ketahanan fisik, akademis dan kreativitas. Jadi aba-aba yang banyak memang memerlukan pemimpin barisan yang akademisnya baik, ketahanan fisik dengan melaksanakan gerakan yang banyak serta kreativitas dalam mengembangkan gerakan variasi.

Masukan :

Jangan melaksanakan lomba di (menyebut salah satu lokasi lomba). Karena bila lomba dilaksanakan disana yang menang pasti Sekolah (menyebut salah satu nama sekolah).

Jawab :

Kemenangan sebuah tim tidak ditentukan dimana lomba tersebut dilaksanakan.

Sebuah catatan kecil :

Setiap peserta pasti menginginkan kesempurnaan dalam pelaksanaan lomba, namun demikian memang selalu ada keterbatasan dalam setiap pelaksanaan lomba. Bukan berarti panitia tidak memperbaiki kekurangan yang ada. Panitia senantiasa selalu memberikan yang terbaik bagi peserta lomba dan selalu berusaha meningkatkan kualitas lomba.

Panitia berusaha bisa memahami keinginan dari peserta lomba, namun demikian panitia bukanlah dewa ataupun superman, panitia hanyalah sekumpulan orang yang berusaha menjadi superteam.

Untuk itu mohon pengertian dan pemahaman dari peserta. Sehingga lomba dapat terlaksana dengan baik dan dapat memuaskan semua pihak

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan komentar