jump to navigation

Lomba TUB & BB Tingkat Kedu : Kota Magelang Harus Juara !!! 27 Maret 2008

Posted by ai susanto in Kepemudaan, OSIS, Paskibra(ka), Pendidikan.
trackback

Menjadi Juara 1 Kedu adalah sebuah harga mati bagi tim Kota Magelang.

Sudah menjadi tradisi bahwa sejak tahun 2001 yang lalu Tim TUB dan BB SMA Kota Magelang selalu menjadi Juara 1 di Tingkat Kedu. Dimulai pada tahun 2001, 2004 dan 2006. Bahkan pada tahun 2006 yang lalu tim Kota Magelang berhasil mengalahkan SMA TN yang notabene merupakan ‘sekolah semi militer’. Kemenangan 3 kali berturut-turut di Kedu oleh tim SMA Kota Magelang akhirnya juga diikuti oleh Tim SMP Kota Magelang yang berhasil menjadi juara 1 Kedu pada tahun 2007 lalu.

Menjadi Juara 1 Kedu sudah ditradisikan oleh Kota Magelang, dan tradisi ini akan terus dipertahankan.

Berbagai upaya untuk mempertahankan tradisi ini telah dilakukan, seperti ;
– Pelaksanaan lomba yang dimulai pada awal tahun, bulan januari, sementara pelaksanaan lomba pada bulan maret pada setiap tahunnya. Hal ini dimaksudkan agar peserta memiliki cukup banyak waktu untuk mempersiapkan diri. Sementara lomba di tingkat Kedu dilaksanakan pada sekitar bulan april/mei.
– Mulai tahun 2008 ini Lomba TUB dan BB Tingkat Kota Magelang dilaksanakan setiap tahun. Tidak lagi bergantian antara SMP dan SMA.
– Monitoring dan pelatihan melalui berbagai upaya, termasuk di-integrasikan melalui kegiatan paskibraka, juga dilaksanakan dalam rangka memberikan sosialisasi dan menyamakan persepsi mengenai pelaksanaan TUB dan BB yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam lomba.
– Pelaksanaan lomba di tingkat Kota Magelang pun diupayakan semaksimal mungkin sama dengan kondisi lomba di tingkat provinsi. Bahkan di beberapa bagian berusaha ditinggikan kualitasnya dibandingkan dengan lomba di provinsi. Harapannya peserta menjadi siap untuk tampil di tingkat kedu maupun provinsi.
– PPI (Purna Paskibraka Indonesia) Kota Magelang melalui kegiatan pertemuan dan latihan yang dilaksanakan secara rutin juga berusaha membantu menularkan pengetahuan dan ketrampilan mengenai TUB dan BB kepada sekolah-sekolah di Kota Magelang.

Salah satu hasil dari berbagai upaya yang telah dilakukan adalah dengan semakin banyaknya jumlah peserta lomba TUB dan BB tahun ini, dimana ada 26 peserta dari tahun sebelumnya yang hanya 16 peserta. Secara umum, pun hasil lomba mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan tahun yang lalu…

Menjadi Jawara di Kedu adalah sebuah tradisi dan keharusan bagi Kota Magelang…..
Tugas kitalah untuk mewujudkannya…..

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: